Mengatur mindset awal untuk memulai menulis blog

Sudahkah Anda mengetahui dengan pasti langkah awal menulis blog? Apakah hanya tertarik untuk sekedar membuat catatan harian online atau mungkin mencari penghasilan tambahan dari internet? Banyak cara yang dilakukan blogger untuk mendapatkan penghasilan online diantaranya jualan online, ikut program affiliasi, PPC (pay per click), PTR (pay to review), jual beli website dan masih banyak lagi.
Mungkin dunia blog adalah hal baru untuk dilakukan, mengharuskan Anda untuk menulis artikel dan mempostingnya. Tetapi pernahkah Anda berpikir jika kegiatan menulis itu juga merupakan sarana belajar yang mungkin tidak kita sadari, menyampaikan suatu berita kesemua orang dengan gaya bahasa kita sendiri, dengan menonjolkan ciri yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Jika Anda merupakan seorang yang dikatakan “pemula” dalam dunia blog, disarankan membuat blog dengan alasan mencoba aktivitas baru yaitu menulis. Terlebih isi dari blog Anda merupakan hobi yang sedang Anda tekuni sekarang ini, misalnya memancing, hobi ternak burung, kicau mania, aero modelling dan sebagainya. 

menulis artikel tentang hobi

Menulis sebuah artikel yang berasal dari hobi memiliki nilai tambah tersendiri, kita tidak perlu banyak mencari referensi karena bahan artikel sudah ada di otak kita. Dan hal lainnya adalah unsur semangat, tidak ada kesan terpaksa ketika menulis sebuah artikel tentang hobi. Yang ada malah ide-ide baru yang muncul setelah artikel berhasil diposting.
Jadi tidak ada salahnya jika menulis blog dijadikan kegiatan baru ketika kita berinternet, tidak hanya larut dalam situs sosial media yang kadang hanya menghabiskan waktu dan tenaga tanpa menghasilkan hal dan pengalaman tambahan.

No comments

Powered by Blogger.