Analogi blogger pemula dalam menulis artikel

analogi blogger dalam menulis artikel

Memiliki sebuah blog ibarat membuka usaha jika tujuan menulis blog untuk mendapatkan penghasilan online. Karena blog baru membutuhkan strategi untuk bisa dikenali oleh pembaca, agar pembaca betah ketika sedang mengunjungi blog kita, terlebih jika mereka mau berlangganan mendapatkan update setiap artikel yang nantinya kita posting. 

Dalam hal ini, penulis blog harus memiliki prioritas mengenai hal-hal apa saja yang harus dikerjakan secara fokus. Tidak cukup hanya posting artikel ratusan hingga ribuan artikel di blog tanpa sedikitpun usaha untuk mengenalkannya kepada calon pembaca. Konten yang kita share ke pembaca diharapkan merupakan artikel original hasil pemikiran kita sendiri. 


Artikel yang dimaksud original disini bukan berarti tidak boleh sama dengan artikel sejenis yang pernah diposting, melainkan artikel ini kita tulis sendiri dengan gaya dan bahasa kita sendiri meskipun ide kita dapatkan dari konten milik orang lain. Memang terkesan sulit, tapi seorang penulis juga akan memiliki keuntungan dari menulis artikel. Penulis akan memiliki ciri khas tersendiri tentang cara menulis dan menyampaikan informasinya ke pembaca.


Jadi untuk blogger yang baru saja membangun blog baru, sebaiknya fokus memperhatikan isi atau konten yang akan kita publikasikan melalui blog. Tema yang terpusat akan memudahkan kita untuk mendapatkan ide baru dari artikel yang akan kita posting.

No comments

Powered by Blogger.