Dari mana kita mendapatkan ide menulis blog?

Begitu banyak hal yang bisa kita lakukan dengan komputer dan internet dirumah. Tidak hanya sosial media maupun bermain game online, tapi kita bisa salurkan kemampuan menulis melalui blog. Kita jadikan tulisan sebagai konsumsi publik yang akan dibaca oleh setiap pengunjung. Dan akan lebih baik jika hal itu merupakan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

ide menulis blog dari hobi

Memulai sesuatu memang sulit dilakukan, salah satunya menulis artikel untuk blog. Kita semua pasti tahu bahwa konten didalam blog sebaiknya tidak menjiplak dari situs orang lain. Hal ini menurut saya tidak ada gunanya, hanya akan membuang waktu. Jika kita memang memiliki kemampuan menulis, saat mendapatkan ide (meskipun hanya satu kalimat) pasti bisa dikembangkan menjadi sebuah artikel yang berbobot.

Dari mana kita bisa mendapatkan ide menulis? Ternyata mudah jika memulainya dari hobi. Coba ingat apa hobi kita, sehingga kita senang melakukannya tiap hari. Missal memancing, traveling, motor, burung (kicau mania), dan masih banyak lagi. Dari hobi itu kita tidak akan kekurangan ide menulis, bahkan akan ada ide-ide baru yang selalu bermunculan.

Jadikan aktifitas menulis blog sebagai hobi baru yang menyenangkan. Biasakan setiap buka internet hal pertama yang dibuka adalah blog, email, baru sosial media. Biar bisa fokus menulis sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, bukan hanya asik menghabiskan waktu untuk sosial media.

No comments

Powered by Blogger.