Bagaimana cara membuat orang lain menghargai sebuah desain?

Terjun didunia desain grafis adalah hal baru bagi saya, beruntungnya dulu saat masih dibangku sekolah mendapatkan materi dasar tentang desain grafis. Jadi saat kompetensi desain grafis dibutuhkan, saya tidak perlu mengulangnya dari awal. Tinggal memperdalam dan melatihnya saja untuk bisa menjual karya dari pekerjaan desain grafis itu.
Bicara mengenai karya desain grafis, banyak sekali hal yang dapat dilakukan oleh seorang desainer. Mulai dari mendesain logo, banner, spanduk, kartu nama, dan masih banyak lagi. Permasalahannya, kadang karya ini hanya dipandang remeh. Mereka tidak bisa menghargai jerih payah orang lain, hanya melihat hasil akhirnya dan dibanding-bandingkan dengan karya yang sudah ada. Seakan desainer grafis harus membuat karya yang berkiblat dari sebuah barang jadi.

bagaimana agar desain dihargai orang lain

Lalu bagaimana cara membuat orang lain menghargai sebuah haril karya desain grafis? Yaitu dengan memberi tahu proses desain itu sendiri, bagaimana sebuah hasil akhir desain grafis diselesaikan oleh seorang desainer. Jika sudah tahu bagaimana sulitnya, mungkin hal ini akan membuat orang lain akan lebih menghargai kerja keras Anda sebagai seorang desainer grafis.
Membuat orangawam menghargai desain adalah dengan cara memberi tahu prosesnya, tidak perlu khawatir trik akan diketahui orang lain tapi kita berhasil membuat mereka lebih menghargai hasil karya dan kerja keras seorang desainer grafis

No comments

Powered by Blogger.